7 Fakta Menarik Tentang Doraemon

Evogood.com Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.Film kartun asal Jepang yang mengisahkan persahabatan antara anak laki-laki dan robot kucing dari masa depan ini sudah sangat terkenal. Ya, siapa sih yang tidak tahu dengan Film kartun Doraemon.Film yang sudah melegenda di Jepang bahkan di Indonesia yang sudah diputar hingga puluhan tahun.Doraemon sendiri adalah salah satu anime jepang yang sangat difavoritkan hampir semua negara.Dari bocah sampai yang udah tua.Hmm hebat kan kartun ini.



Berikut Evogood.com akan memberikan 7 Fakta Menarik Tentang Doraemon,Berikut faktanya :


1. Arti Nama Doraemon

Arti dari nama Doraemon sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu Dora dan Emon.Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Dan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.


2. Kode Produksi Doraemon

Doraemon yang sejatinya adalah robot, pasti memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903. Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun pada tahun 2007.


3. Kapan Doraemon Lahir

Pasti banyak yang bertanya kapan Doraemon lahir? Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112.


4. Biru, Bukanlah Warna Asli Doraemon.

Doraemon awal dibuat tidak berwarna , tetapi berwarna Kuning. Dia berubah menjadi biru setelah meminum ramuan bernama Feeling Blue karna dia sedih kupingnya hilang digigit tikus.


5. Mengapa Doraemon Takut Tikus

Pasti semua pada heran, kok bisa robot kucing yang notabenenya pemburu tikus malah takut setengah mati sama tikus, bahkan pingsan kalau bertemu.Doraemon takut setengah mati sama tikus karna ketika dia sedang asik tidur siang, kupingnya di gerogoti tikus hingga putus.


6. Apakah Doraemon Sekolah

Ternyata Doraemon sekolah loh. Hal ini dibahas pada serial Spin-of The Doraemons. Nama sekolahnya adalah Robot School.


7. Nama Asli Pak Guru

Dari awal muncul, nama asli Pak Guru tidak pernah disebutkan. Hanya dipanggil Pak Guru saja. Tapi di dalam versi yang diputar di TV Nihon, Pak Guru ini diberi nama Ganari.