Amerika Serikat Rayakan Ulang Tahun Ke 239 Tahun

Evogood.com Menurut Wikipedia Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (Independence Day atau Fourth of July) adalah hari libur federal setiap tanggal 4 Juli di Amerika Serikat untuk memperingati disahkannya Deklarasi Kemerdekaan oleh Kongres Kontinental Kedua pada 4 Juli 1776. Deklarasi tersebut merupakan proklamasi kemerdekaan Tiga Belas Koloni dari Kerajaan Britania Raya. Tanggal 4 Juli 1776, 239 tahun yang lalu, Amerika Serikat resmi menjadi negara bebas dan merdeka, dan mereka membacakan kemerdekaanya yang dirayakan hari ini. Menurut laman independet, peringatan kemerdekaan Amerika Serikat adalah hal yang sangat penting bagi mereka, dan tidak seperti beberapa negara yang memandang hari ulang tahun kemerdekaan hanya sebagai hari liburan biasa.


Hari Kemerdekaan AS dirayakan dengan pesta kembang api, parade, barbekyu, karnaval, piknik, konser, pertandingan bisbol, pidato politik, serta berbagai kegiatan dan upacara resmi yang berkaitan dengan sejarah, pemerintahan, dan tradisi Amerika Serikat.Ulang tahun pertama kali kemerdekaan AS dilaksanakan di kota Bristol pada tahun 1777, di negara bagian Philadelpia dilengkapi dengan jamuan makan dan undangan dari negara-negara bagian lainnya. 

Puluhan tahun kemerdekaan AS tidak dijadikan sebagai hari libur, hingga pada tahun 1938, pemerintah bersama kongres AS akhirnya sepakat untuk menjadikan tanggal 4 Juli menjadi hari libur nasional dalam rangka memperingati kemerdekaannya.

Orang penting dalam kemerdekaan Amerika Serikat yang mengumandangkan pertama kali kemerdekaanya adalah Thomas Jefferson dan John Adams, yang juga meninggal pada tanggal yang sama, 4 Juli 1826, tepat di hari kemerdekaan AS.

Setiap ulang tahun kemerdekaan, pemerintah bersama masyarakat Amerika Serikat menghabiskan dana miliaran rupiah untuk memeriahkan suasana, dan hal ini sudah berlangsung puluhan tahun belakangan ini.