Hikmah Yang Didapat Jika Menyayangi Anak Yatim

Evogood.com Teman apa kah kesibukan kalian kai ini? Apakah berhubungan dengan hal yang positif atau hanya mengerjakan hal yang tidak ada gunanya ? Teman harus kalian ketahui jika ada orang disekitarmu yang telah ditinggalkan oleh kedua orang tua atau bisa dikatakan yatim piatu itu tandanya dia membutuhkan perhatian dan kasih sayang, kalian sebagai makhluk Tuhan yang mulia haruslah mempunyai hati nurani agar kalian bisa selamat dalam perjalanan hidup kalian. Salah satu nya dengan kamu membantu teman mu yang sudah tidak mempunyai orang tua atau yatim piatu, sayangi mereka seperti saudaramu sendiri janganlah kamu mempunyai niat jahat kepada mereka karna Tuhan telah memuliakan anak yatim piatu dan barang siapa yang menyayangi anak yatim piatu dimata Tuhan kamu juga adalah orang yang mulia. 




Kami disini akan memberitau atau meberi saran kepada kalian tentang hikamah yang nantinya kalian dapt saat kalian menyayangi anak yatim piatu. Hikmah nya ada 5 yaitu:

1. Selamat dalam menjalani hidup

Kalian tau setiap umat manusia ingin mempunyai keluarga yang utuh tetapi mungkin ada yang belum beruntung untuk itu, contohnya adalah anak yatim piatu mereka telah merasakan betapa pedihnya ditinggal oleh orang tua,mereka ingin bahagia walau mereka behagia karna orang lain,mereka juga berharap bahwa kamulah yang bisa membantu mereka karna dengan kamu membantu mereka dengan tulus dan iklas maka sepanjang perjalanan hidupmu akan selamat berkat dari doa anak yatim tersebut.

2. Diberi rezeki yang banyak

Tidak ada ruginya bahwa kamu memberi dan berbagi pada anak yatim,karena dengan ketulusan mu kamu bisa memberi dan berbagi kepada mereka walau hanya sedikit bantuan dan rasa keperdulianmu mereka akan merasa senang dan kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari itu, Tuhan maha melihat apa yang telah dikerjakan oleh manusia dengan begitu dia akan memberimu rezeki yang tak terhingga dengan kamu membantu dan menyayangi anak yatim.

3. Banyak pahala

Pahala yang kamu cari selama kamu hidup dunia nantinya akan kamu nikmati diakhirat, dengan kamu perduli dan menyayangi anak yatim kamu juga akan mendapatkan pahala yang besar dengan kamu memberi bantuan kepada anak yatim kamu juga akan mendapatkan keselamatan dalam hidup kamu, dan jangan sekali-kali kamu memakan rezeki anak yatim usahakan bantu mereka agar kamu mendapatkan pahala dari Tuhan.

4. Disayangi oleh orang-orang disekitar

Sebenarnya jika kamu membantu anak yatim kamu juga akan disayang oleh orang-orang disekitarmu karena mereka memandangmu dengan positif,kamu juga akan menjadi contoh bagi orang-orang disekitarmu dengan kamu perduli terhadap sesama dan kamu juga akan disayang oleh Tuhan,

5. Diberi umur panjang

Dengan kamu suka berbagi dan perduli terhadap sesama dan anak yatim kamu juga akan didoakan oleh mereka agar tetap terus hidup disekitar mereka,karena mereka butuh kebaikan dari kamu agar mereka selalu bahagia.


Author : LR