4 Cara Jitu Hilangkan Jerawat

4 Cara Jitu Hilangkan Jerawat - Munculnya jerawat pada wajah memang tidak akan diketahui dan tidak ada yang mengiginkannya. Bahkan ada yang ketika malam belum ada, tapi keesokan paginya si jerawat sudah ada, tapi anda tidak perlu khawatir semuanya dapat diatasi dengan empat cara jitu hilangkan jerawat.

Timbulnya masalah jerawat memang berekaitan dengan hormon. Terlebih lagi hormon yang ada didalam tubuh sangat fluktuatif. Oleh karena itu terkadang jerawat datang tanpa diundang. Berkaitan hal tersebut dibawah ini ada empat langkah jitu hilangkan jerawat, seperti:

Bawang putih

Karena memiliki bau khas yang dihasilkan oleh bawang putih, sebagian besar dari Anda mungkin tidak menyukainya. Tapi tahukah Anda bahwa bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak manfaat, dimana salah satunya sebagai obat pembasmi jerawat. Caranya tumbuk satu siung bawang putih sehalus mungkin, kemudian oleskan ke bagian wajah yang dihinggapi jerawat. Diamkan selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi.

Cara Jitu Hilangkan Jerawat


Jeruk lemon

Kandungan zat asam yang ada pada jeruk lemon diyakini sebagai anti-oksidan yang cukup ampuh dan bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya peras satu buah jeruk lemon, agar mendapat hasil yang lebih cepat campurkan perasan lemon tadi dengan air mawar dengan perbandingan 1:1. Lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 35 menit dan bilas dengan air bersih.


Bubuk kayu manis

Tahukah anda bubuk kayu manis yang memiliki bau harum ternyata berkhasiat sebagai anti oksidan yang bisa menghilangkan jerawat. Caranya campurkan sebanyak setengah sendok makan bubuk kayu manis dicampur dengan satu sendok makan madu murni. Kemudian poleskan pada bagian wajah yang berjerawat lalu diamkan selama 35 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih.


Daun basil

Daun basil memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa dimanfaatkan sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Bumbu dapur yang satu ini bisa anda peroleh di supermarket dalam bentuk bubuk. Untuk menghilangkan jerawat, Anda cukup menggosokkan bubuk daun basil ke jerawat Anda. Kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Demikian empat cara jitu hilangkan jerawat, semoga cara yang saya berikan tadi dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih!