Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Tradisional

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Tradisional - Banyak dari perempuan yang menginginkan wajah cantik serta terlihat awet muda. Sayangnya tak sedikit dari wanita memiliki pori-pori besar sehingga membuat wajah mereka terlihat lebih tua yang membuat mereka menjadi kurang percaya diri. Berbagai cara akan wanita lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Mulai dari menutupinya dengan riasan tebal hingga ke klinik kecantikan. Padahal menutup pori-pori dengan riasan tebal bukanlah ide yang baik. Justru dengan menutupi dengan riasan tebal dapat menimbulkan jerawat. Sedangkan jika kita memilih klinik kecantikan, pasti harus mengeluarkan dana yang banyak untuk melakukan perawatan ini.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Yaitu dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut ini adalah daftar bahan alami yang akan membantu anda untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Tradisional

1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin inilah yang bisa membuat wajah menjadi segar. Jika wajah sudah segar, pasti pori-pori akan mengecil dengan sendirinya. Caranya, hanya dengan memotong lemon menjadi dua bagian. Kemudian memerasnya ke dalam wadah. Oleskan perasan air lemon ini setiap sebelum tidur malam. Selain itu anda juga bisa memotong lemon menjadi tipis Lalu menempelkan irisan lemon tadi ke wajah anda. Selain mengecilkan pori, lemon juga akan mengencangkan kulit anda.

2. Tomat

Tak jauh berbeda dengan lemon, tomat juga kaya akan vitamin C yang yang berfungsi menyegarkan kulit anda. Tak cuma menyegarkan kulit, fakta terbaru yang ditemukan tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya gampang anda bisa menumbuk tomat hingga halus. Kemudian mengoleskannya pada wajah seperti menggunakan masker, diamkan hingga kering. Setelah kering bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Air dingin akan menambah kesegaran wajah anda.

3. Madu

Tidak hanya dikenal untuk menghaluskan kulit. Madu juga bisa membantu anda untuk mengecilkan pori wajah. Anda bisa mengoleskan madu pada wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering. Setelah kering bilas dengan air. Untuk memaksimalkan kerja masker anda juga bisa mencampurkan madu dengan perasan jeruk lemon. Selain memaksimalkan kerja lemon bisa memberikan aroma segar yang membuat anda menjadi tambah rileks ketika menggunakannya.

4. Ketimun/Mentimun

Didunia kecantikan ketimun sudah terkenal sebagai masker. Manfaat mentimun ini sangat banyak. Seperti melembabkan kulit, menghaluskan wajah, serta mengecilkan jerawat. Tapi ternyata timun bisa dijadikan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara membuat masker mentimun untuk mengecilkan pori-pori wajah sedikit berbeda. Pertama haluskan ketimun menggunakan blender agar ketimun menjadi sangat halus seperti bubur. Kedua, tambahkan sedikit tepung maizena. Setelah merata, oleskan pada wajah hingga menjadi seperti masker. Diamkan smapai mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Es Batu

Tahukah anda Es batu yang umumnya digunakan sebagai pendingin minuman ternyata memiliki manfaat lain yakni bisa digunakan sebagai menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu Es batu juga bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Anda bisa menggosokkannya ke wajah anda dengan perlahan. Gosokkan selama 20-30 menit. Pastikan wajah anda dalam kondisi yang bersih sebelum menggosokkan es batu ke wajah suapaya kotoran pada wajah tidak menyumbat pori-pori wajah yang akan dibersihkan.

Itulah beberapa Cara mengecilkan pori-pori wajah secara tradisional. Anda bisa melakukan perawatan diatas di rumah ketika akhir pekan. Selain bahannya yang mudah didapat dan mudah dilakukan dirumah cara tradisional ini juga akan lebih bisa menghemat biaya pengeluaran anda. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur. Semoga tips yang saya bagikan bisa membantu. Jika pori-pori mengecil anda akan lebih percaya diri dan terlihat lebih awet muda bukan?