Waduh! Habis Beras, Sekarang Giliran Udang Dipalsukan

Kelakuan para pedagang di China memang ada-ada saja. Demi mendapatkan keuntungan besar, mereka rela memalsukan barang-barang dagangan mereka. Setelah susu, beras, shampo, dan daging dipalsukan, sekarang para pedagang di China juga diketahui memalsukan udang segar. Mereka memalsukan udang yang mereka jual supaya terlihat segar dan gemuk.

Para pedagang di China menambahkan gelatin ke dalam badan udang tersebut. Tapi, seorang konsumen asal Wenzhou mengeluh karena udang-udang yang ia beli justru lebih banyak berisi gelatin dibandingkan daging si udang itu sendiri. Karena merasa kecewa, pada akhirnya ia pun mengekspresikan aksi protesnya ke media sosial Weibo.

Waduh! Habis Beras, Sekarang Giliran Udang Dipalsukan

Seorang konsumen di Shanghai juga mengeluhkan udang yang dibelinya karena menemukan ada benda semacam jelly didalamnya. Jika dilihat selintas, kulit udang palsu ini memang dibuat dari kulit udang asli, namun jika dibuka udangnya nyaris tidak ada sama sekali sisa daging. Tidak hanya itu, para pedagang juga diketahui mengolesi lem industri untuk memperindah tampilan udang mereka. Kini, pihak BPOM China sedang menindaklanjuti kejadian tersebut.