Segitiga Bermuda Punya Saudara, Tapi yang ini Tinggal di Darat!

Evogood.com - Hoia Baciu adalah hutan yang diapit oleh dua sungai, Somesul Mic dan Nadas. Hutan ini berada di sebelah barat kota Cluj-Napoca, Transylvania, Rumania. Hutan tersebut berdekatan dengan area terbuka Ethnographic Museum of Transylvania. Hutan yang memiliki luas sekitar 3 meter persegi ini sebenarnya merupakan tempat tujuan wisata. Bahkan ada beberapa fasilitas yang disediakan bagi para pengunjung, seperti taman bersepeda dan tempat arena olahraga paintball, airsoft dan panahan. Namun bagi para penduduk setempat Hoia Baicu tidak lain merupakan Segitiga Bermuda yang berada di darat.


Segitiga Bermuda Punya Saudara, Tapi yang ini Tinggal di Darat!

Bahkan sebagian penduduk tidak berani mendekati hutan ini. Mereka meyakini, siapapun yang masuk ke hutan Hoia Baciu tidak akan pernah kembali, seperti seorang gembala yang hilang di area hutan bersama dengan 200 ekor dombanya. Banyak juga orang yang mengeluhkan gejala tak biasa ketika masuk hutan Hoia Baciu seperti pusing, mual, migren, panas, luka, ruam, gelisah, cemas dan tanda fisik aneh lainnya. Beberapa orang bahkan menyebutkan,  jika di hutan Hoia Baciu ada aktivitas supranatural. Penampakan cahaya misterius, suara wanita, suara tawa, penampakan sosok, suara orang terluka dan bahkan saat mereka  berada di dalam hutan mereka merasa seperti ada yang sedang mengawasi. Tumbuhan yang ada di dalam hutan juga aneh dan beberapa hangus tanpa sebab dan penjelasan.

Cerita lain menyebutkan, adanya roh seorang petani yang mati dibunuh di area hutan Hoia Baciu. Beberapa penjelajah bahkan menyaksikan arwah gentayangan si petani. Ada juga yang mengaku pernah melihat sepasang mata hijau dan kabut hitam melintasi pepohonan. Pendapat lain menyebutkan bahwa hutan Hoia Baciu merupakan gerbang menuju dimensi lain. Hal itu semakin diperkuat ketika ada seorang anak perempuan berusia 5 tahun yang hilang dihutan, dan 5 tahun kemudian  anak perempuan itu kembali masih dengan pakaian yang sama saat ia menghilang. Sayangnya,  ia tidak ingat apa yang telah terjadi selama 5 tahun itu.

Di dalam hutan terdapat area kosong berbentuk lingkaran sempurna, tidak ada tumbuhan apapun. Penduduk setempat percaya, area itu dijadikan pusat kegiatan supranatural dan tempat bersemayamnya makhluk halus. Misteri hutan Hoia Baciu juga semakin lengkap dengan adanya kisah khas Transylvania  tentang “Dracula”.

Di utara Valea Lunga, masih area hutan Hoia Baciu juga diduga menjadi tempat pemukiman milik budaya Starcevo-koros-Cris, masa neolitikum yang diperkirakan sekitar 6500 SM. Antara tahun 1060-1994 juga ditemukan komplek pemakaman dan rumah. 

Rangkaian misteri dan kisah berbau mistis hutan Hoia Baciu membuat ilmuwan tertarik untuk menyelidikinya. Salah satunya seorang profesor biologi Alexandru Sift , melakukan penelitian pada tahun 1960. Ia tertarik pada fenomena cahaya dan medan magnet di hutan Hoia Baciu. 

*Suka dengan artikel yang berhubungan dengan misteri ? Klik di Sini untuk mendapatkanya!

Pada tahun 1993, sang professor meninggal dan hasil penelitian menghilang beberapa hari setelahnya. Penelitian kemudian dilanjutkan oleh teman Sift, professor bidang kimia Adrian Patrut. Hasil penelitian berupa foto ketika fenomena terjadi yang tersisa kemudian dipublikasikan dalam buku terbitan tahun 1995 “ Fenomenele de la Padura Hoia Baciu”. Meskipun sudah ada penjelasan ilmiah tentang fenomena aneh yang terjadi, namun tetap saja belum sepenuhnya dapat dimengerti dan Hoia Baciu masih menjadi misteri. ?