Ujung Tembok Raksasa Cina yang Tidak Banyak Diketahui

Tembok Besar Cina sekarang resmi sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Salah satu pertimbangan mengapa Tembok Raksasa Cina ini dinominasikan sebagai salah satu keajaiban dunia adalah panjang bangunan yang dahulu merupakan sebuah benteng pertahanan yang membentang sepanjang ribuan kilometer.

Inilah Penampakan Ujung Tembok Raksasa Cina Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Bangunan raksasa tembok ini yaitu bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia terutama orang Cina pada masa pemerintahan Dinasti Qing. Panjang keseluruhan dari Tembok raksasa Cina ini yaitu 8.850 km yang jika ditempuh dengan berjalan kaki, maka akan membutuhkan waktu hingga berhari-hari.

Inilah Penampakan Ujung Tembok Raksasa Cina Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Namun, tahukah kamu di mana dan seperti apa rupa ujung dari Tembok Besar Cina ini? Top Lake yaitu ujung sebelah Barat Tembok Besar Cina sedangkan Shanhaiguan yaitu ujung sebelah Timur Tembok Besar Cina. Keduanya memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda.

Top Lake

Jika Top Lake akan menyediakan pemandangan laut lepas yang sangat indah, Shanhaiguan akan lebih fokus pada situs-situs bangunan sejarah pada masa pemerintahan Dinasti Qing. Baca juga : 12 Tanda Wanita Dicintai Oleh Jin Jantan.

Shanhaiguan

Shanhaiguan tersebut sering kali dijuluki sebagai The Dragon Head karena bentuknya yang terlihat menyerupai kepala seekor naga raksasa. Selain itu, bentuk replika kepala naga raksasa ini oleh warga Cina disebut sebagai Laolongtou.

Inilah Penampakan Ujung Tembok Raksasa Cina Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Walaupun tempat ini sangat terkenal, ternyata tak seluruhnya Shanhaiguan adalah bangunan asli. Sebab, ketika Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat itu hingga hancur. Shanhaiguan yang sekarang merupakan upaya pemerintah Cina yang dibuat mirip dengan bangunan aslinya. Baca Juga : 20 Tanda Lelaki Dicintai Jin Betina.