WOW! Alat Ini Dapat Menonton Mimpi Manusia

Terbayangkah Anda sebelumnya bagaimana jika menonton film yang merupakan mimpi Anda sendiri? Sekilas terdengar mustahil, tapi sekarang hal tersebut bukanlah hal mustahil dengan bantuan sebuah alat bernama Scanners. Wow!

Adalah animator Richard Ramchurn asal Manchester, Inggris, yang mengembangkan perangkat tersebut. Cara kerjanya pun sederhana. Scanners ini cukup dikenakan di kepala layaknya headset, kemudian alat itu nantinya akan bekerja sendiri untuk mengedit gambar bergerak yang diproyeksikan pada layar sesuai dengan aktivitas otak si pemakai.

WOW! Alat Ini Dapat Menonton Mimpi Manusia

Pada headset nirkabel itu dipasang sebuah sensor yang bisa mendeteksi otot kening dan gelombang otak si pemakai, sehingga tanpa sadari pengguna dapat memanipulasi struktur film yang ditonton. Selanjutnya, sensor di lubang telinga akan menganalisa informasi tentang otot pemakai.

Selain itu, para pemakai juga bisa memproyeksikan perasaan mereka ke dalam film yang mereka tonton. Dengan aktivitas emosi yang tak teratur, jadi nantinya film yang mereka tonton akan terdiri dari serangkaian struktur tumpang tindih. Dengan cara kerja seperti itu, dengan Scanners seseorang dimungkinkan dapat menonton film yang merupakan hasil dari pikiran bawah sadar sendiri. 

Hingga sekarang Ramchurn akan terus mengembangkan potensi Scanners. Ia pun berusaha untuk mengumpulkan dana melalui kampanye di situs Kickstar. Proyek ini disebut Ramchurn bertujuan supaya pemakai bisa melihat secara fisik dan mendengar mimpi mereka. WOW, Keren!