5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah

5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah Lulus kuliah itu sangat membanggakan kawan apalagi jika kita mendapatkan nilai terbaik di fakultas kita atau pun mendapatkan nilai yang paling tinggi se satu universitas.Pasti tak akan ada yang dikecewakan setelah melalui berbagai macam percobaan yang dihadapi seperti dimarahi dosen,salah penulisan saat skripsi dan masih banyak lainya.Tapi, tau gak sih, kalau ternyata lulus kuliah itu gak senikmat kelihatannya. Mungkin pas acara wisudaan kamu masih bisa deh senyum-senyum. Sesudah itu, bersiaplah. Kelima hal ini telah menunggumu dengan tangan terbuka.

5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah
5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah



1. Menghadapi Kenyataan Hidup
Nah ini nih yang gak akan pernah disadari oleh mahasiswa yang sudah lulus kuliah sebelumnya yaitu menghadapi kenyataan hidup bahwasanya hidup ini kita harus mandiri tak seperti saat waktu kuliah dulu yang setiap hari kita meminta kepada orangtua kita untuk beli itu beli ini dan lainya.Pasti kamu akan merasakan ini dan menyesali mengapa pada waktu kuliah sangat berfoya-foya dan tak memikirkan ini.

2. Tekanan Sosial
Bersiap-siaplah untuk ditanya-tanyain oleh keluarga, tetangga, junior mengenai pekerjaan yang kamu dapatkan setelah lulus kuliah. Apakah pekerjaannya menghasilkan banyak uang? Apakah pekerjaanmu bergengsi? Apakah kamu udah tobat ngelem? Kalau udah ada kerja sih, enak. Kalau masih pengangguran, siap-siap saja dapat pandangan kasihan dari sekitar.

3. Menyesali Mengapa Tidak Mengembangkan Relasi dan Skill  
Kemampuan yang kamu kembangin di perkuliahan cuma bisa titip absen tanpa ketahuan, bisa ngutang sama mbok kantin, dan bisa nyontek dengan gaya kupu-kupu. Selain itu, nol besar. Relasi gak ada, skill pas-pasan, muka lebih pas-pasan. Mau jadi apa kamu?

4. Tak Pernah Cocok Antara Teori Kuliah Dengan Pekerjaan Yang Didapat 
Ya, kamu baru menyadari, kalau teori hanya sekedar teori dan perdebatan seru mengenai teori hanya asik dilakukan di perkuliahan. Di dunia kerja, hal seperti itu hanya menjadi landasan dasar. Bukan istilah-istilah mengenai manajemen yang diperdebatkan, tapi kemampuan kamu lah yang diperdebatkan. Kalau cuma ngomong doang tapi gak ngasih solusi, behhh siap-siap aja jadi pengangguran

5. Perbedaan Jauh Antara Kuliah Dengan Pekerjaan Yang Didapat
Nah. Ini hampir mirip dengan poin nomor 4. Pekerjaan yang kamu dapatkan tidak akan selalu sesuai dengan jurusan yang kamu ambil di perkuliahan. Kadang malah saling bertolak belakang. Jurusanmu ilmu komunikasi, kerjanya di swalayan. Jurusan teknik, kerjanya jadi reporter. Disinilah kamu sadar, kalau idealisme itu tidak bisa dibawa mati. Mau mempertahankan idealisme atau menenangkan cacing-cacing di perut? Your choice.

Maka dari itu, jangan males-males ya kalau kuliah. Ikutlah dalam organisasi, jalinlah relasi sebanyak-banyaknya, dan kembangkan skillmu. Tidak ada usaha yang sia-sia.


EmoticonEmoticon