5 Phobia Terekstrim Yang Dialami Manusia

Evogood.com Manusia sangat rentan sekali dalam kesensitifan.Mereka kadang tidak bisa melihat kadar dimana manusia itu sendiri bisa terlihat sebagai sosok yang berakal.Kadang manusia memiliki perasaan takut kepada hal tertentu yang mana itu mendapatakan sesuatu respon yang dianggap sebelah mata oleh orang lainya.Contoh takut kepada hantu,taku ketinggian dan lain-lain.Inilah yang dinamakan "Pobia" . Banyak orang yang memang tak tahu apa penyebab dari pobia tersebut.



Berikut kami akan berikan 5 Pobia yang paling ekstrim dan mengerikan yang diderita manusia :

1. Agyrophobia, takut menyeberang jalan

Orang yang memiliki pobia seperti ini adalah orang yang memang takut akan keramaian di jalan.Contoh saat dia menaiki jembatan atau jalan layang dia sangat takut sekali akan jatuh dari jalanan tesebut.




2. Mageirocophobia, takut sama hal masak memasak

 
Phobia aneh yang satu ini memang agak lucu. Mageirocophobia adalah phobia memasak. Berasal dari istilah Yunani mageirokos yang berarti orang yang piawai memasak


3. Pediophobia, takut sama semua jenis boneka


Tak hanya phobia pada boneka yang wujudnya menyeramkan, orang yang mengalami phobia ini bisa takut akan semua jenis boneka. Termasuk saat ia melihat robot, manekin, atau boneka beruang yang lucu.


4. Demonophobia, takut terhadap makhluk halus


Pelaku yang memiliki phobia ini memang sangat banyak sekali diantara phobia lainya dikarenakan phobia ini bukan sembarang phobia tetapi termasuk kedalam phobia yang sangat menakutkan dan menyeramkan yang akan pernah dialami sebagian besar manusia.

5. Automatonophobia, takut boneka bersuara



Pernah melihat boneka Susan atau Tongki? Iya, boneka-boneka tersebut bisa berbicara karena diisi oleh suara perut orang yang menggerakkannya. Phobia automatonophobia adalah phobia pada boneka suara perut tersebut.

Dari sepuluh phobia tak biasa yang telah dibahas, Demonophobia merupakan phobia yang paling mengerikan dan bisa saja membuat penderitanya menderita gangguan kejiwaan?!