Pulau Karibia, Pulau Bajak Laut yang Menjadi Tujuan Wisata Populer.

Evogood.com - Pulau Karibia, atau dikenal juga dengan sebutan Hindia Barat merupakan kumpulan dari beberapa pulau yang terdapat di Laut Karibia yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata berlibur pantai yang indah. Tapi tahukah kamu, bahwa Pulau Karibia yang sekarang ini menjadi primadona bagi para wisatawan, dahulunya dikenal sebagai tempat hunian para 'Bajak Laut' , yang kejam sampai-sampai film layar lebar terkenal yang bertemakan bajak laut pun mengambil setting dan nama dari Pulau Karibia, 'Pirates of the Caribbean'.  Pulau-pulau yang terletak di Laut Karibia terbentang menuju selatan dari bawah Florida ke Barat Laut Venezuela di Amerika Selatan. Terdiri dari 7000 pulau, kepulauan ini dikelompokan menjadi dua puluh lima wilayah termasuk negara merdeka, departemen luar negeri, dan daerah administratif.


Sebelum menjadi tempat wisata yang indah, Pulau Karibia di huni oleh para Bajak Laut atau perompak di Laut Karibia yang terkenal sadis dan menakutkan. Sekitar adab ke-16 terdapat sebuah sejarah tentang perompak dari Eropa Barat yang bertemu di laut tersebut dan memulai pertempuran dengan Perompak yang berasal dari Amerika Utara. Setelah masa kelam Laut Karibia selesai, kurang lebih di adab ke-19, Pulau Karibia menjadi tempat destinasi wisata yang pada saat itu masih jarang dikunjungi. Namun wilayah Lautan Karibia sekarang ini menjadi tujuan favorit bagi para pecinta pantai dan laut. Kurang lebih terdapat 399 akomodasi yang di sediakan di Pulau Surga Karibia, seperti Bed & breakfast, resor mewah, dan pulau pribadi yang dapat kamu sewa.

Kamu akan dimanjakan dengan perairan yang sangat jernih apabila kamu berlibur di Pulau Karibia. Tidak hanya pantai-pantai cantik yang menjadi incaran para wisatawan, dunia bawah laut yang berwarna-warni pun menjadi salah satu primadona di Laut Karibia. Apabila kamu menginginkan suasana yang lebih ekstrem, kamu harus mencoba datang ke Belize, salah satu negara yang terkenal dengan Lubang Biru (Blue Hole). Blue Hole ini berbentuk bulat sempurna yang merukapan bagian dari gugusan karang terbesar kedua sedunia setelah great Barrier Reef, Australia.

Dari semua resor yang ada di Karibia, yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung adalah :

1. Hyatt Regency, Aruba;


2. Canell Bay, Virgin Islands;


3. Parrot Cay Resort & Spa.


Untuk menikmati keindahan Pulau Karibia, kamu bisa melihatnya melalui jalur udara dan laut melalui Kapal Pesiar yang disediakan.