13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Evogood.com - Banyak di dunia ini tempat-tempat yang tadinya indah dan ramai pengunjung menjadi sepi tak terurus dan bahkan tidak sedikit pula kabar yang menyatakan bahwa tempat-tempat tersebut menjadi tempat makhluk halus. Tak terpakainya tempat-tempat atau bangunan yang megah, menjadi kesan angker nan horor yang sangat menyeramkan. Di indonesia sendiri pun banyak bangunan-bangunan yang sudah tidak terpakai lagi dan menjadi bangunan yang menyeramkan. Salah satunya adalah "Lawang Sewu". 

Cerita atau sejarah yang menyelimuti bangunan atau tempat-tempat tersebut menjadi pelengkap kesan seram dan angker. Di tambah lagi, cerita yang ada tidak lah menyenangkan. Banyak kematian dimana-mana, banyak penyiksaan dimana-mana, dan masih banyak lagi. Kali ini evogood.com akan merangkum 13 tempat menyeramkan yang ada di dunia.

1. Hutan Kematian Aokigahara, Jepang

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Hutan yang lebat dan rimbun, biasanya memberikan pesona yang terlihat sejuk dan menarik. Lalu bagaimana dengan hutan kematian yang berada di Jepang ini ? Hutan yang menjadi tempat wajib bagi yang ingin mengakhiri hidupnya ini, tercatat pada tahun 2010 terdapat 254 yang mencoba melakukan bunuh diri. Misteri Hutan Kematian Aokigahara Jepang.

2. Poveglia, Italy

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Poveglia adalah sebuah pulau terselubung yang terletak di Italy. Di pulau tersebut anda akan menemukan banyak sekali tulang, tengkorak dan perahu yang terjebak di tumpulan tulang manusia. Dikabarkan, dahulu pulau ini menjadi tempat pembuangan korban yang terkena wabah penyakit. 

3. I.M. Cooling Tower, Belgia

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Bangunan ini merupakan bekas pembangkit listrik yang berukuran sangat besar dan sudah tidak terdapat lagi aktifitas manusia di dalamnya. Pabrik yang memiliki kapasitas yang sangat besar ini mampu mendinginkan sekitar 480.000 galon air disetiap menitnya. Tapi sekarang bangunan ini, telah menjadi salah satu tempat paling menakutkan di bumi.

4. The North Yungas Road, Bolivia

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Jalan yang terletak di Bolivia, Amerika Selatan ini memang tidak ada kaitanya dengan hal-hal bermau mistis atau peristiwa menakutkan lainya, akan tetapi jalan ini telah dianggap salah satu jalan yang paling menakutkan di Dunia. Ditahun 2006 telah diperkirakan 200 hingga 300 wisatawan telah meninggal dunia ketika melewati jalan ini. 

5. Willard Asylum, New York

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Bekas Rumah sakit jiwa yang terletak di New York ini memiliki kapasitas sekitar 4.000 pasien. Tentu saja, semenjak didirikanya Rumah Sakit Jiwa ini, Willard Asylum telah menyaksikan kurang lebih 50.000 kematian. Masih belum jelas, mengapa rumah sakit jiwa ini di tutup. Yang jelas, hal ini menyebabkan Willard Asylum menjadi salah satu tempat menyeramkan di dunia.

6. Pulau Boneka, Mexico

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Di pulau yang terletak di sebelah selatan Mexico ini, terdapat banyak sekali boneka yang tergantung di pepohonan. Menurut sebagian pengunjung yang pernah kesana, boneka-boneka tersebut terlihat dapat menggerakan tangan bahkan berbisik satu sama lain. Misteri pulau boneka Mexico.

7. Mirny Diamond Mine, Russia

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Sebagian besar dari kalian pasti telah mengetahui apa yang terjadi dilautan Segitia bermuda. Pesawat terbang, kapal laut, dan sesuatu yang melintas di atasnya akan tersedot kedalam pusaran air di Segitiga Bermuda. Tapi, apakah kalian telah mengetahuinya, bahwa di daratan juga terdapat sesuatu yang dapat menarik suatu object yang melewati di atasnya?

Tepatnya bekas pertambangan berlian yang terletak di Rusia ini, pernah menarik sebuah helikopter yang terbang di atas lubang bekas pertambangan. Belum ada yang bisa menjelaskan secara rinci mengapa ini dapat terjadi. Oleh karena itu, Mirny Diamond Mine menjadi salah salah satu tempat yang menyeramkan di dunia.

8. Hashima Island, Jepang

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Daerah sekitar Tambang Batubara yang terletak di Pulau Hashima sempat ramai oleh beberapa penduduk. Sekarang sudah tidak terdapat lagi aktifitas manusia yang menjadikan pulau ini berhantu. Kabar yang ada, banyak sekali suara-suara misterius yang sangat menyeramkan di pulau tersebut.

9. Craco, Italy

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Kehidupan manusia di Desa Craco, Italy berhenti di tahun 1963 silam. Semua penduduk yang ada di desa ini memutuskan untuk pindah ke beberapa tempat di sekitarnya. Entah mengapa para penduduk melakukan migrasi secara serempak. Yang jelas, tidak ada satu pun penduduk yang berani kembali ke Desa tersebut.

10. Tuol Sleng, Kamboja

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Sebuah sekolah yang terdapat di Toul Sleng, Kamboja telah berubah menjadi tempat para tahanan untuk menghabiskan waktu semasa hidupnya. Teradpat pula cerita bahwa Penjara yang tadinya sekolah ini, telah terjadi pembantaian masal. Kurang lebih 14.000 nyawa para tahanan hilang di penjara ini. Sebagian besar para tahanan disiksa secara brutal hingga mati. Karena hal ini lah, penjara ini menjadi tempat yang sangat menyeramkan. 

11. Miyakejima, Jepang

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Apa yang anda rasakan apabila semasa hidup, anda habiskan dengan memakai masker gas? Bila anda ingin merasakanya, kunjungi pulau Miyakejima yang terletak di Jepang. Di pulau tersebut, sebagian orang mehabiskan masa hidupnya dengan menggunakan masker untuk melindungi diri dari Gas beracun yang diakibatkan aktifias gunung berapi.

12. Bethnal Green Underground, London, Inggris

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Ketika Perang Dunia II terjadi, terdapat ratusan orang yang eksekusi mati di stasiun kereta api bawah tanah yang terletak di London, Inggris. Sejak tragedi berdarah tersebut, terdengan jaritan tangis perempuan dan anak-anak hingga saat ini.

13. Eastern State Penitentiary, Pennsylvania, USA

13 Tempat Menyeramkan di Dunia

Mungkin sebagian besar kita belum pernah mendengar tempat yang menyeramkan ini. Tempat ini merupakan penjara dengan sistem Pennsylvania , yang mana para tahanan dibiarkan mati dalam kesendirian dan dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Sistem ini diperkenalkan pada tahun 1829 di penjara Eastern State Penitentiary, Amerika. 

sumber