Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Evogood.com - Film dibuat untuk menghibur.  Kisah yang dibuat bisa berupa fantasi atau diangkat dari kisah nyata. Ketika film itu sedang diputar  atau ditonton, tidak  ada yang menduga jika film bisa meramalkan suatu tragedy. Namun, ketika kejadian dalam film itu terjadi dikemudian hari, barulah disadari jika film tersebut meramalkan kejadian yang nyaris akurat. Berikut film-film yang diduga sudah meramalkan adanya suatu tragedy.

1. SUPER MARIO BROS (Meramalkan Serangan 9/11)

Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Film yang  diangkat dari sebuah video  game popular dengan judul yang sama “Super Mario Bross”  dirilis pada  tahun 1993. Film ini menceritakan tentang Petualangan Mario dan Luigi, warga keturunan Italia yang tinggal di New York, Amerika. Salah satu adegan pada film “Super Mario Bross”  memperlihatkan bagaimana gedung WTC yang berupa menara kembar tersebut hancur. 

Ketika itu penonton mungkin menganggap itu hanyalah khayalan semata. Namun, adegan dalam film tersebut membuat film “Super Mario Bross”  disebut sebagai salah satu karya yang diklaim sudah meramalkan terjadinya serangan 9/11 atas WTC dan Pentagon.

2. The Matrix (Meramalkan Serangan 9/11)

Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Selain film Super Mario Bross, film The Matrix juga dianggap sebagai film yang meramalkan serangan 9/11 WTC.  Film yang bercerita tentang masa kini dan masa depan di waktu bersamaan ini dibintangi oleh Keanu Reeves. Keanu berperan sebagai Neo, seorang peretas yang berpetulang ke dalam program komputer  menembus tahun 2199. 

Pada satu adegan film yang hanya berjalan beberapa detik tampak sekilas fotokopi paspor Ne,  ketika Agen Smith memeriksa Neo. Dalam paspor tersebut terlihat tanggal kadaluarasa masa berlakunya paspor milik Neo, yaitu tanggal 11 September 2001. Bertepatan dengan serangan 11/9 atas menara kembar WTC dan Pentagon.

3. Demolition  Man (Meramalkan Pembunuhan)

Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Film Demolition Man dirilis pada tahun 1993. Film ini bercerita tentang seorang polisi bernama John Spartan yang diperankan oleh Sylvester Stallone. Polisi John menagkap Simon Phoenix seorang penjahat Psikopat dan dijebloskan ke tahanan CryoPrison.  Tahanan itu merupakan tampat para penjahat dibekukan.

Pada salah satu  adegan yang berada ditahanan terlihat sebuah papan dengan nama  Scott Peterson sebagai salah satu narapidana. Pada tahun 2003 di dunia nyata, seorang pria membunuh istirinya yang sedang hamil dan pria itu dikenai hukuman mati pada tahun 2007. Pria itu bernama Scott Peterson. Mungkinkah kebetulan?

4. Above Suspicion (Meramalkan Kelumpuhan Christoper Reeves)

Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Film “Above Suspicion”  dirilis pada 25 Mei  1995. Di film tersebut, Christoper Reeve berperan sebagai seorang polisi yang menderita depresi parah. Ia terancam dibunuh oleh istri dan kakak lelakinya yang ingin mendapatkan uang asuransi. Pada akhirnya, tokoh dalam film itu  harus menjalani sisa hidupnya di kursi roda akibat tertembak.

Tak lama setelah film Above Suspicion rilis,  Christoper Reeves mengalami kecelakaan ketika mengendara kuda. Akibatnya ia mengalami kelumpuhan yang  mengharuskan ia menghabiskan usianya diatas kursi roda. 

5. Poltergeist (Meramalkan Kematian Artisnya)

Lima Film yang Meramalkan Tragedi

Film yang rilis pada tahun 1982 ini merupakan film horror supranatural yang bercerita tentang  sebuah keluarga yang pindah ke lahan bekas  kuburan orang Indian dan kemudian dihantui oleh arwah yang marah. Pada salah satu adegan film terlihat sebuah poster bertuliskan “1988 Super Bowl XXII”.

Enam tahun kemudian, tepatnya 1988 ada sebuah ajang  Super Bowl XXII di San Diego, California. Yang mengejutkan adalah salah satu aktris dalam film tersebut, Heathers O’Rourke,  mendadak sakit parah pada 31 Januari 1988 dan kemudian meninggal  dihari yang sama, bertepatan  dengan ajang Super Bowl XXII.