Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

Evogood.com - Kematian adalah sebuah misteri ilahi yang tidak ada satupun hambanya yang dapat mengetahui tepatnya kapan dan dimana ia akan mati. Tapi diberbagai belahan dunia terdapat manusia yang mungkin tidak sengaja meramalkan ajalnya dengan hasil karya yang ia ciptakan. Contohnya adalah para musisi terkenal, yang pada bagian lirik lagunya terdapat bagaimana caranya ia meninggal dunia. Percaya atau tidak, hal ini adalah nyata dan kita tidak ada kewajiban untuk mempercayai hal tersebut. Akan tetapi, bagaimana ini bisa terjadi ? kebetulan kah ? atau memang ........

Jhon Lennon

Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

Siapa yang tak kenal musisi rock asal Inggris Jhon Lennon ? Musisi yang berhasil mendapatkan perhatian dunia sebagai salah seorang pendiri The Beatles dan juga sebagi tokoh politik. Karya-karya yang fenomenal berhasil menjadikan sosok Jhon Lennon menjadi musisi dunia. Tapi siapa sangka, salah satu lagu yang berjudul "Without a Thought for Tomorrow" menjadi saksi atas kematian Jhon namun, lagu tersebut tidak dirilis hingga 4 tahun setelah kematian Jhon. 

Jhon juga sering dikritik oleh orang sekitarnya karena tidak mempraktikan apa yang ia kotbahkan dalam lirik lagunya. Contohnya saja ketika ia menyanyikan lagu yang bertema hidup sederhana, nyatanya ia tetap hidup bermewah-mewahan. Tapi kali ini, Jhon benar-benar mempraktikan apa yang terdapat pada lirik lagunya "Whitout a thought for tomorrow".

Jimi Hendrix

Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

Tak ada yang menduga, tertanggal 18 September 1970 lalu, Jimi hendrix ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di London. Lima tahun sebelum kematiannya itu, Jimi menciptakan sebuah lagu dengan lirik "Many things he would try, For he knew soon he'd die. Now Jimi's gone, he's not alone... Five years, this he said. He's Not gone, he's just dead." ternyata lagu itu diciptakan bukan untuk dirinya, melainkan untuk sahabatnya yang telah tiada dan kebetulan bernama "Jimi".

Perhatikan bagian lirik "Five years, this he said. He's Not gone." Kebetulan kah ? hingga ini kematian Jimi sendiri masih menjadi misteri.

Hank Williams

Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

"No matter how I Stuggle and stive. I'll never get out of this world alive" adalah sepenggal lirik yang diciptakan oleh Hank Williams sebelum ia meninggal dunia. Beberapa bulan setelah lagu tersebut dirilis, tepatnya 1 Januari 1953, Hank tewas di ruang darurat Oak Hill Hospital yang diakibatkan serangan Jantung. Sangat disayangkan, ketika Hank telah tiada, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat teratas Billboards.

Jeff Buckley

Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

Lagu yang berkisah tentang seorang teman yang meninggalkan kekasih dan anaknya, telah diciptakan oleh Jeff Buckley dalam lagu yang berjudul "Dream Brother". Menurut teman-teman Jeff itu bukanlah sebuah lagu yang biasa yang sama dengan lagu-lagu pada umumnya. Cerita yang ada pada lagu tersebut, ternyata benar-benar terjadi pada diri Jeff. Tak sampai 3 tahun setelah lagu itu dirilis tepatnya pada tanggal 29 Mei 1997, Jeff dikabarkan tenggelam di Wolf River Harbour dan ditemukan tewas pada 4 Juni 1997.

"The dark angel he is shuffling in. Don't be like the one who left behind his name. Asleep in the sand with the ocean washing over"

Tupac
Lima Musisi Terkenal yang Dapat Meramalkan Ajalnya

"I benn shot and murdered, can tell you how it happened word for word. But best belive niggas gon' get what they deserve" adalah sepenggal lirik dari lagu yang berjudul "Niggas Done Changed". Lagu tersebut dirilis dua bulan setelah penciptanya "Tupac" meninggal dunia. Yang lebih ironisnya lagi adalah Tupac meninggal dengan cara ditembak di Las Vegas, 13 September 1996 dan hingga saat ini tidak ada yang tau siapa pelau penembakan tersebut.