Resolusi Tahun Baru untuk Tahun yang Lebih Berprestasi

Selamat tahun baru untuk semua sahabat evo. Di tahun yang baru ini apakah anda telah membuat sebuah resolusi atau malah membuat keputusan untuk tidak menciptakan resolusi di tahun baru ini? Jika anda tidak memiliki sebuah tujuan untuk lebih baik di tahun baru ini, jangan khawatir karena anda tidaklah sendirian. Tidak sedikit orang kehilangan semangat ketika tahun demi tahun dilalui dengan tidak sesuainya dengan resolusi sesuai yang diharapkan.

Resolusi Tahun Baru untuk Tahun yang Lebih Berprestasi

Yang menjadi permasalahannya di sini adalah mengapa usaha yang selama ini kita telah siapkan termasuk rencana dan waktu tidak bisa menghasilkan perubahan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bila kita sadar diri dan berfikir sejenak mungkin kita mendapatkan jawaban dari permasalahan semua ini. Dengan kegagalan resolusi yang kita buat di tahun sebelumnya, bukan berarti kita berhenti untuk membuat perubahan di tahun ini. 

Kegagalan sebelumnya bisa saja terjadi karena kita terlalu menempatkan tekanan yang lumayan cukup besar pada diri kita sendiri. Selama minggu terakhir di bulan Desember hingga minggu pertama di bulan Januari, semua yang ada dalam kamus anda hanyalah "Resolusi Apa di Tahun Baru ini?" "Apa yang dapat saya kerjakan di tahun baru ini?" dan pertanyaan-pertanyaan lain yang dapat membuat anda tertekan.

Anda terlalu fokus dalam frasa "apa" bukan "bagaimana". Bila anda lebih peduli dengan tujuan yang anda tetapkan, dari pada memikirkan secara spesifik tentang bagaimana anda akan mencapainya anda akan dapat mendekatkan diri untuk sebuah kegagalan.

KESALAHAN RESOLUSI TAHUN BARU
Terdapat kesalahan yang sering dilakukan bahwa kita cenderung berfikir tentang apa yang harus dilakukan dari pada apa yang kita ingin lakukan. Lebih buruknya lagi adalah berfikir tentang apa yang tidak harus dilakukan di tahun baru dari pada bertindak untuk keinginan yang kita capai. "Apa yang harus saya lakukan tahun ini?" "Apa yang harus saya stop lakukan?", "Apa yang orang lain sarankan kepada saya?"

Untuk menjadi sukses dalam sebuah resolusi di tahun baru, anda harus benar-benar menginginkannya serta tanam dalam-dalam tekad anda untuk mencapainya. Kecuali jika anda lebih memilih untuk menghabiskan waktu dalam berfikir tentang apa yang harus di lakukan. Anda akan selalu berakhir dalam membuat resolusi tanpa adanya komitmen yang jelas.

Intinya adalah pada sejauh mana anda berkomitmen untuk melakukannya. Tanpa ada komitmen yang jelas, anda tidak akan termotivasi dan ketika anda mengalami kesulitan atau hambatan, maka anda akan dengan mudah tergoda untuk menghentikan Resolusi yang telah anda tetapkan.  

Jadi aturan pertama dalam resolusi Tahun Baru hanya untuk membuat orang-orang sekitar anda mau berkomitmen untuk anda, dan dengan seperti itu maka ada seseorang yang mengatakan kepada Anda bahwa Anda "Harus".

Semua orang tahu bahwa orang lain adalah manager dari resolusinya sendiri. Hal ini akan menjadi motivasi eksternal dan dukungan, bersama dengan motivasi internal Anda. Keinginan untuk sukses adalah apa yang bisa membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan.