Terekam Kamera, Dua Singa Jilati Tenda Tanpa Tahu Ada Orang di Dalamnya

Siapa sangka, liburan pasangan suami istri warga Afrika Selatan ini menjadi liburan yang nyaris saja menjadi liburan terakhirnya. Saat itu, mereka sedang berkemah di wilayah negara Botswana dan tiba-tiba muncul seekor singa yang menjilati tenda tempat pasangan tersebut berkemah. Seperti diberitakan Associated Press, Kamis (26/5/2016), Danie dan istrinya, Fransie Lubbe mengaku peristiwa tersebut terjadi awal bulan ini.



Saat peristiwa tersebut, mereka sedang berdiam di dalam tenda di kawasan Kgalagadi Transfrontier Park yang berada di perbatasan antara Botswana dan Afrika Selatan. Kemudian terdengar suara dan banyangan singa betina. Kucing besar itu, menempelkan wajahnya ke permukaan tenda yang berwarna putih. Sepertinya kedua singa menjilati butiran air yang ada di permukaan tenda.


"Istri saya hanya berujar, itu ada singa-singa di luar tenda," ujar Danie Lubbe.

"Anehnya, kami justru merasa bahagia karena bisa melihat hewan-hewan itu dari dekat. Tak ada rasa takut dengan kedatangan mereka," kata Fransie Lubbe.

"Saya rasa, apa yang kami alami merupakan kesempatan langka. Kami bisa berada begitu dekat dengan hewan-hewan buas itu di alam bebas," sambung Danie Lubbe.

Danie pun sempat mengabadikan gambar singa-singa itu dengan kamera fotonya. Mereka terlihat sempat mengitari tenda, sebelum kemudian pergi menghilang.  Berikut Foto-foto singa-singa itu.