5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Saur Anda

5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Saur Anda. Saur biasa kita lakukan pada pukul 03:00 sampai dengan waktu imsak. Saur sangat dianjurkan karena didalamnya terdapat berkah kita saat berpuasa. Menu Saur sangat baik untuk kesehatan terutama untuk anak yang melakukan proses belajar di sekolah. Menu saat saur tidaklah boleh sembarangan harus memiliki nilai gizi yang baik begitu pula dengan menu buah-buahan yang kita konsumsi untuk mengisi gizi pada saat seharian kita berpuasa. berikut dalah 5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Saur anda dirumah.


5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Saur Anda


1. Buah Semangka & Lemon

Kandungan Air yang melimpah pada buah ini sangat cocok untuk saur. Memiliki kandungan yang baik sehingga dapat menurunkan lemak dalam tubuh. Buah Semangka dan lemon juga membantu terhindar dari dehidrasi dan membuat anda kenyang hingga jam makan siang tiba.

2. Buah yang mengandung Asam sistrat

Contoh buah yang mengandung Asam sistrat adalah Lemon, Jeruk nipis dan berbagai jenis buah jeruk lainya. Kandungan didalamnya mampu membuat tubuh terhindar dari dehidrasi sepanjang waktu hingga menjelang siang. Namun makan buah jeruk tidak cocok bagi penderita asam lambung.

3. Pepaya

Buah pepaya mengandung serat yang sangat baik. Salah satu manfaatnya adalah membantu tubuh mengeluarkan racun. dan sangat baik untuk sistem pencernaan. Buah pepaya tidak baik untuk masalah tubuh yang sedang panas dan wanita hamil.

4. Pisang

Pisanng adalah buah yang banyak di jumpai anyak jenis pisang dan semuanya mengandung kalium yang baik untuk kesehatan otak dan otot otot jantung. Untuk orang yang sedang kelelahan buah pisang adalah buah yang cocok untuk mengatasinya.

5. Buah Kering

Contoh buah seperti mete, almon, atau resin adalah beberapa jenis buah kering. kandungan karbohidrat dan Gula sangat baik untuk menjadi sumber tenaga yang baik. Tetapi jika anda memiliki masalah dengan gula darah dan tidak ingin gemuk sebaiknya jangan mengkonsumsinya dan pilih alternatif buah yang lain.