Mblo!!! Ini dia 5 Tradisi Unik Untuk Mencari Jodoh

5 Tradisi Unik Untuk Mencari Jodoh - Jodoh memang rahasia ilahi dan sudah ada yang mengatur dengan siapa kita harus menjalani hidup sampai tua dan hingga tiada di bumi ini tetapi jika berdiam diri saja tidak mungkin mendapatkanya. Bagi mereka yang ingin mendapatkan jodoh di berbagai adat maupun suku ada cara yang berbeda-beda. Mereka melakukan ini memang sudah memiliki tradisi turun menurun yang di percaya mendapatkan pasangan hidup. Berikut adalah 5 Tradisi unik mendapatkan jodoh.

Mblo!!! Ini dia 5 Tradisi Unik Untuk Mencari Jodoh


1. Memakan apel dari ketiak

Mendengarnya pun sudah rasa pasti membayangkan rasa yang begitu tiak enak dan menjijikan. Tetapi ada suatu tradisi yang memang melakukan hal ini. Berada di negara Australia tradisi mencari jodoh dengan memakan apel dari ketiak sudah merupakan hal yang lumrah dilakukan. Para wanita akan meletakkan apel di ketiak namun yang sudah di belah dan sambil melakukan tarian apel masih di letakkan diketiak hingga berkeringat dan apel menjadi basah. Bagi pria yang mau memakanya menandakan pria tadi menerima perjodohan.

2. Kikir Gigi

Tradisi kikir gigi sudah ada di bali dan setiap remaja yang sudah dewasa di wajibkan melakukan kikir gigi ini. yang mengikirpun haruslah seorang pendeta hindu. Dalam melakkanya tidak menggnakan obat obatan. Tujuan dari ritual ini adalah mengusir roh jahat seperti kecemburuan, Kurang sabar, amarah, syahwat dan yang membawa ketamakan. Setelah itu mereka akan menjadi orang dewasa ang siap untuk menikah.

3. Pondok Cinta
Tepat di negara Kamboja terdapat juga tradisi yang tidak kalah unik yaitu "pondok cinta". Bagi orang tua yang memiliki anak anak wanita akan di buatkan sebuah pondok cinta. dalam hal ini pria yang belum menikah boleh bercinta dengan wanita yang ada dalam pondok tersebut dalam semalam bisa saja ada 3 pria yang bercinta dengan wanita tersebut dan bagi wanita yang menyukai salah satunya maka mereka akan menikah.

4. Mengunjungi Gadis

di Negara Cinta terdapat juga tradisi yang tidak kalah unik yaitu tradisi mengunjungi gadis. Para wanita akan berkumpul dan membuat lingkaran tepat di tengah mereka terdapat sebuah api unggun. Setelah itu para pria akan datang dengan memakai jaket merah. Ketika wanita menyukai pria tersebut maka akan memberikan pria sesuatu dan seorang pria akan memberikan jaket yang berwarna merah tadi.

5. Tidur bersama dipisahkan papan

Mencari jodoh berikutnya adalah dengan tidur bersama tetapi di pisahkan oleh papan. terdapat di barat laut negara eropa dan amerika kolonial. Tradisi ini dilakukan tetap dalam pengawasan orang tua sang perempuan meskipun mereka seranjang keduanya di bungkus dengan selimut yang berbeda dan terkadang di pisahkan oleh papan yang berukuran sedang. Mereka tidak boleh melakukan hubungan intim tetapi boleh menyentuh atau bercengkraman.