Perhatikan 5 Hal yang Penyebab Pria Mandul

Perhatikan 5 Hal yang Penyebab Pria Mandul - Seorang pria harus dapat menjaga kesehatan baik secara jasmani dan rohani. Gaya hidup yang kurang baik dan pola makan yang buruk akan mempegaruhi kesehatan salah satunya adalah kesuburan seorang pria. Gaya hidup dan kesehatan sangat berpengaruh untuk kesuburan pria. Perkembangan teknologi adalah salah satu penyebab seorang pria yang bisa menyebabkan nya mendul. Apasajakah hal yang dapat membuat pria mandul berikut adalah 5 hal tersebut :

Perhatikan 5 Hal yang Penyebab Pria Mandul
image source : bairoute.com


1. Merokok

Hati hati bagi seorang pria terutama yang memiliki kebiasaan merokok. Bagi mereka yang sudah kecanduan rokok bisa saja terkena masalah kesuburan, sebab rokok mengandung Nikotin dan bahan tembakau yang daat mengurangi jumlah sperma.

2. Mandi Air Panas

Mandi air panas memang sangat Menenangkan apalagi saat pagi hari yang cuacanya dingin atau malam hari. Kebiasaan seperti ini jika dilakukan sering maka akan berpengaruh kepada kualitas sperma seoran pria yang akan menjadi rusak.

3. Kelebihan Berat Badan

Berat badan yang berlebihan memang tidak baik. Selin memicu timbulnya banyak penyakit dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kesuburan pria. Obesitas mempengaruhi perubahan hormon sehingga akan menyebabkan infertilitas.

4. Bercelana Ketat

Seorang pria yang memakai celana terlalu ketat akan membuat panas pada alat kelamin. Sehingga Mempengaruhi jumlah sperma dimana ini mengakibatkan masalah pada Kesuburan yang menyebabkan infertilitas.

5. Kantungi Ponsel

Kebanyakan seorang pria akan membawa hp atau gadget di kantog dan ini jelas beresiko dengan kesehata terutma kesuburan seorang pria. Radiasi yang keluar dari ponsel akan Mempengaruhi testis dan berkelanjutan di ereksi dan infertilitas.