6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut

6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut



6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut - Memiliki rambut yang sehat memang sangat penting untuk menambah kepercayaan diri. Rambut bisa menjadi tidak sehat karena kebiasaan yang sering kita lakukan. Banyak kebiasaan yang tidak kita sadari dan sering kita lakukan berulang ulang setiap hari yang membuat rambut menjadi mudah rontok , kulit kepala kering bahkan pori pori pada kepala dapat memproduksi minyak yang berlebih. Berikut ini adalah 6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut.

1. Menggaruk Kepala

Menggaruk kepala mungkin sering kita lakukan ketika kulit kepala terasa gatal, Dampaknya adalah rambut anda akan mudah rontok karena rusaknya kutikula akibat anda menggaruk kepala. Jika kulit kepala anda sering terasa gatal gunkaan lah bahan atau sampo yang mengandung selenium, zinc, atau minyak pohon teh.

2. Menyisir Rambut ketika basah

Setelah mand sebaiknya jangan langsung menyisir ketika rambut masih basah atau jika ini terpaksa di lakukan gunakanlah sisir yang memiliki gigi jarang karena jika dilakukan dengan sisir gigi rapat dapat membuat kerontokan rambut.

3. Keramas dengan Air hangat

Seorang dokter ahli bedah rambut yang bernama Ryan Welte, MD, mengatakan bahwa keramas dengan air hangat akan membuat kulit kepala kering pori pori memproduksi minyak yang berlebih hingga membuat akar rambut menjadi tidak sehat.

4. Asal menggunakan Sampo

Tidak semua sampo cocok untuk jenis rambut dan kulit kepala sehingga anda harus bisa memilih sampo yang cocok dan jangan gunakan sampo sembarangan karena dapat memmbuat rambut menjadi tidak sehat.

5. Mengikat rambut terlalu kencang

Mungkin hal ini sering di lakukan, mengikat rambut yang terlalu kencang dampaknya akan membut rambut rusak dan meninggalkan luka karena terjadinya ketegangan folikel yang terjadi pada kulit kepala dan rambut.

6. Terkena Sinar matahari

Selain kulit yang harus di lindungi oleh sinar matahari karena UV ternyata rambut juga buruk jua terkena sinar matahari. Lindungilah rambut anda dengan penutup kepala seperti topi atau penutup lainya.