6 Tanaman Menyeramkan yang Diduga Jelmaan Setan

6 Tanaman Menyeramkan yang Diduga Jelmaan Setan - Meskipun selama ini hal-hal yang membuat anda merinding dan merasa takut adalah sebuah serangga seperti laba-laba beracun atau bahkan hewan buas seperti singa dan hiu, pasti anda tidak akan menyangka bahwa tanaman-tanaman berikut dapat membuat anda merasa tidak nyaman untuk melihatnya berlama-lama. Tidak dari aromanya saja, melainkan dari bentuk yang menyerupai tengkorak, peri, bahkan kepala banteng sekalipun, apakah masih dapat membuat anda berfikir bahwa bentuk dari tanaman-tanaman yang seperti itu hanyalah sebuah kebetulan ? Berikut 6 Tanaman Menyeramkan yang Diduga Jelmaan Setan.

6. Snapdragon Bijih Polong yang Meyerupai Tengkorak

Benih Snapdragon by: Flickr User laajala

Bunga Antirrhinum, pada umumnya dikenal sebagai Snapdragon adalah salah satu tanaman kebun yang sangat populer sejak bertahun-tahun lamanya. Bunga ini memiliki nama lain bunga naga, yang dikarenakan bentuk yang sangat mirip dengan kepala naga. 

Jika dilihat sekilas bunga ini sangatlah indah, namun apabila musim gugur telah tiba, bunga tersebut layu dan akhirnya mengering menjadi sebuah benih atau bibit yang sangat menyeramkan.
Bunga Antirrhinum , Snapdragon
Bunga Anttirrhinum saat Musim Semi by : www.aliexpress.com

Bentuk yang menyerupai tengkorak sebenarnya adalah biji polong yang pecah ketika benih matang di dalam, dan kemudian mengirimkan spora keluar melalui mulut dan mata "tengkorak." 


Tak heran, kemudian, bahwa pada budaya kuno menjadikan snapdragon ritual untuk mendapatkan kekuatan supernatural. Mereka bernaggapan bahwa tanaman tersebut mampu dijadikan sebagai tempat perlindungan dari penipuan, kutukan dan sihir jika mereka menanamnya di kebun atau halaman sekitar rumah. 


Mitos lain menyatakan bahwa mereka mampu mengembalikan keremajaan dan kecantikan untuk para wanita mana pun yang makan tanaman Snapdragon

Snapdragon kering by : Image (c) Nex Ninek
Image (c) Emiliano Boga


5. Orchis italica, Manusia Telanjang dari Tanaman Anggrek

Orchis italica, Manusia Telanjang dari Tanaman Anggrek
Ana Retamero Olmos/GDT
Orchis italica, umumnya dikenal sebagai orang anggrek telanjang atau anggrek Italia yang merupakan spesies anggrek asli dari Mediterania. Anggrek tersebut sangat populer dikarenakan kelopaknya yang menyerupai manusia telanjang. Italica tumbuh hingga 50 cm (20 inci), dengan kelopak berwarna pink cerah.
Orchis italica, Manusia Telanjang dari Tanaman Anggrek
www.seedsofeaden.com


4. Water Caltrop, Tanaman Bergizi yang Menyeramkan

Water Caltrop, Tanaman Bergizi yang Menyeramkan
blog.growingwithscience.com
Ketika pertama kali melihat gambar dari tanaman ini, apakah yang terlintas di benak anda ? Water Caltrop adalah jenis tanaman air seperti eceng gondok yang memiliki tiga spesies yang hampir punah seperti Trapa: natans Trapa, T. bicornis dan Trapa rossica. 

Tanaman menyeramkan ini juga dikenal sebagai kastanye air, kacang kerbau, kacang kelelawar, setan pod, ling kacang, lin kok, kacang kio ling, atau singhara.

Meskipun memiliki bentuk seperti legenda Tim Curry  yang menyeramkan, tanaman ini dapat dimakan dan memiliki gizi dan vitamin yang cukup banyak.

Water Caltrop, Tanaman Bergizi yang Menyeramkan
www.specialtyproduce.com



3. Jamur Ink Cap, Seperti Air Mancur dari Tinta Setan

Jamur Ink Cap, Seperti Air Mancur dari Tinta Setan
Pix / pixabay
Jamur Ink Cap yang dikenal dengan nama lain Coprinopsis atramentaria adalah salah satu spesies jamur  yang dapat dimakan meskipun ada pula jenis yang beracun. Jamur ini dapat ditemukan di belahan Eropa dan Amerika Utara. Rumpun jamur muncul setelah hujan turun dari musim semi ke musim gugur yang biasanya terdapat di lahan kosong atau daerah yang berumput.

Jamur ini awalnya berbentuk lonceng sebelum mengalami pembukaan, yang kemudian mulai merata dan pada akhirnya meleleh. Memiliki daging yang tipis, jamur Ink Cap dapat dimakan meskipun sangat tidak dianjurkan apabila dikonsumsi bersama dengan alkohol.

Jamur Ink Cap, Seperti Air Mancur dari Tinta Setan
Roel_Meijer / iStock


2. Jamur Otak, Jamur yang Sangat Menjijikan

Jamur Otak, Jamur yang Sangat Menjijikan
tomasztc / iStock

Jamur yang memiliki nama lain Gyromitra esculenta, terlihat seperti Anda telah menemukan sebuah otak tanpa tubuh di tengah hutan. Jamur tersebut tumbuh secara luas di seluruh Eropa dan Amerika Utara.



Jamur ini dapat dimakan, tapi hanya jika dimasak dengan cara yang sangat khusus. 

Jamur Otak, Jamur yang Sangat Menjijikan
Kruczy89/Wiki Commons


1. Pohon Dragon's Blood  yang Benar-benar Berdarah

Pohon Dragon's Blood  yang Benar-benar Berdarah
Whole World Botanicals
Pohon Dragon's Blood dapat ditemukan secara eksklusif di pulau Socotra, sebuah pulau yang banyak orang menyebutnya pulau terkutuk, lingkungan pulau yang terisolasi dan telah dinobatkan sebagai "tempat paling asing yang tampak di Bumi."  

Pulau Socotra merupakan bagian dari kepulauan Yaman di Laut Arab. Sebagian besar flora dan fauna yang ditemukan di Socotra, termasuk pohon Dragon's Blood, tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Mungkin saja untuk alasan yang baik.

Pohon Dragon's Blood merupakan tanaman yang paling terkenal dan merupakan ciri khas dari pulau Socotra. Pohon memiliki penampilan yang unik dan aneh, yang menyerupai sebuah payung.

Pohon Dragon's Blood  yang Benar-benar Berdarah
Discovery Communications
Source : cracked.com