Jangan Abaikan Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan

Women Rose : www.womenoffaith.com



Jangan Abaikan Manfaat Bunga Mawar bagi Kesehatan - Bunga Mawar adalah bunga yang identik dengan warna merah dan biasanya di gunakan oleh serang pria untuk mengikat hati wanita dan tidak sedikit wanitanya yang terpanah. Tetapi yang akan dibahas bukan manfaat untuk cinta melainkan Manfaat mawar untuk kesehatan. Mungkin selama ini anda hanya mengira bahwa bunga mawar adalah hanya sebuah bunga yang memiiki duri tajam. Tetapi tahukan anda bunga mawar ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan.

Apasajakah manfaat bunga mawar itu ? Berikut adalah 6 Manfaat bunga mawar yang harus anda ketahui khasiat dan manfaatnya untuk hidup yang lebih sehat.

1. Mengatasi Bengkak dikaki

Bagi yang mengalami bengkak pada bagian kakinya dapat menggunakan bunga mawar ini. caranya dengan mencampurkan 2-3 bunga mawar lalu ditambah 30g daun sambung yang sudah dicuci. Rebus dengan air 600ml dan air rebusan diminum 2 kali sehari.

2. Kesegaran Tubuh

Yang ingin mendapatkan tubuh yang segar cobalah menggunakan bunga mawar karena dapat menyehatkan mata dan juga membersihkan gigi.

3.  Penambah bahan Makanan

Selain memiliki ciri khas tersendiri bunga mawar juga dapat digunakan sebagai tambahan bahan makanan. Bunga mawar mengandung vit C yang cukup baik sehingga dapat dapat i tambahkan kedalam makanan atau minuman yang di buat.

4. Kesehatan Rambut

Untuk mendapatkan rambut yang sehat setiap saat cara yang mudah anda dapat menggunakan bunga mawar. selain itu juga dapat mengatasi masalah kerusakan.

5. Mempercantik Kulit

Kandungan lemak asam , lemak omega 3 dan omega 6 yang ada pada mawar bermanfaat untuk kesehatan kulit. Untuk kulit yang ingin terlihat cantik dapat menggunakan bunga mawar.

6. Mengurangi Stres

Aroma yang keluar dari bunga mawar ternyata diyakini mempunyai khasiat sebagai rasa nyaman sehingga stres akan hilang. Bunga mawarpun di jadikan sebagai pbat depresi pada masyarakat romawi kuno.