Bocah 4 Tahun Dikeluarkan dari Sekolah Karena Rambut Panjangnya.

Bocah 4 Tahun Dikeluarkan dari Sekolah Karena Rambut Panjangnya.

Seorang ibu di Texas sangat marah setelah anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun dikeluarkan  dihari pertama sekolahnya di Barbers Hill Kindergarten Center karena rambut panjangnya.

Menurut Jessica Oates dari Mont Belvieu, Texas, anaknya yang bernama Jabez dipulangkan kerumah ke rumah karena dia melanggar kode etik dalam berpakaian dan rambutnya "terlalu panjang." Kebijakan sekolah menyatakan bahwa anak laki-laki harus memiliki potongan rambut di atas mata, telinga, dan leher." menurut WDSU News.

Kebijakan sekolah tersebut menyatakan bahwa anak laki-laki tidak diperbolehkan memiliki poni pada rambutnya atau aksesorsi yang tidak sepantasnya, jadi agar anaknya dapat bersekolah kembali, Oates membawa Jabez kembali ke sekolah dengan rambut yang di sanggul. Dencan cara ini, ternyata tidak cukup untuk membawa Jabez kembali ke sekolah. Kepala sekolah Barbers Hill mengatakan bahwa Jabez harus memotong rambutnya atau dia tidak akan diizinkan kembali ke sekolah.

Oates mengatakan kepada CW39, "Saya membelikannya semua perlengkapan sekolahnya, pakaian sekolahnya, ranselnya, dan dia sangat senang. Sekarang dia bingung kenapa dia tidak bisa bersekolah lagi. "

Oates mencoba menjelaskan ke sekolah bahwa keluarganya adalah orang American-Indian, dan dia bahkan menunjukkan beberapa bukti yang mengatakan bahwa mereka adalah Cocopah Indian yang mana rambut panjang putranya adalah simbol kekuatan bagi keluarga. "Rupanya, dewan sekolah tetap memegang teguh aturan dan tidak sama sekali mentolelir masalah agama atau budaya yang membutuhkan rambut panjang," kata Oates.



Oates mengatakan bahwa dia ingin melawan tindakan sekolah tersebut dan mengatakan bahwa dia tidak akan memotong rambut anaknya dalam waktu dekat. "Anak saya menyukai rambutnya," katanya pada InsideEdition.com." Dia tidak mengerti mengapa dia tidak diizinkan bersekolah karena sesuatu yang sepele."

Bahkan Oates sampai membuat petisi online di change.org:

 


EmoticonEmoticon