Tampilkan postingan dengan label Gaya Hidup. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Gaya Hidup. Tampilkan semua postingan

10 Pertanyaan yang Dapat Membuat Mu Lebih Bahagia

10 Pertanyaan yang Dapat Membuat Mu Lebih Bahagia- Apakah anda bahagia dalam menjalani setiap hari-hari anda? jika tidak, ada kabar baik untuk anda. Menurut Elizabeth R. Lombardo PhD, kebahagiaan itu seperti keterampilan dan olahraga baru yang dapat dikuasai oleh diri kita sendiri. Penulis Better Than Perfect: 7 Strategies to Crush Your Inner Critic and Create a Life You Love dan juga seorang presenter acara TEDxTalk mempunyai 10 pertanyaan yang harus dijawab secara spontan atau singkat, yang dapat membantu anda untuk mendapatkan kebahagiaan anda kembali.


sumber gambar : www.bbc.com




Anda ingin mencobanya ? Tanyakan kepada diri anda 10 pertanyaan ini!

1. Apa yang harus saya kagumi pada orang lain?
Apa yang anda kagumi pada orang lain merupakan indikasi dari apa yang Anda nilai pada diri sendiri. Ketika Anda menerapkan nilai-nilai Anda ke dalam hidup Anda, hasilnya adalah kebahagiaan yang lebih besar.


2. Bagaimana saya bisa berolahraga lebih?
Latihan mengurangi hormon stres bisa berolahraga atau pergi ke tempat fitnes. Dan ini merupakan kabar baik bagi anda : Tidak perlu pergi ke gym selama satu jam sehari. Untuk meningkatkan suasana hati yang lebih besar, berolahraga di luar ruangan di udara segar dan ini merupakan
jenis gerakan yang lebih bermanfaat.

3. Siapa yang saya perdulikan?
Apakah anda salah satu dari orang yang menempatkan hubungan baik anda jauh kebelakang sehingga kita bisa fokus pada pekerjaan? Menghabiskan waktu dengan orang-orang terutama orang-orang yang dapat membuat anda bahagia, dapat membantu kita mengalami lebih banyak hari-hari yang bahagia.
4. Apa yang saya Syukuri?
Syukur adalah salah satu cara tercepat dan paling efektif meningkatkan kebahagiaan Anda. Luangkan waktu untuk tidak hanya mengidentifikasi siapa dan apa yang Anda hargai. Tapi dengan bersyukur anda akan jauh lebih baik.

5. Apakah saya ingin menjadi benar atau bahagia?
Ketika Anda berinteraksi dengan orang lain, apakah Anda lebih fokus pada kebenar dari apa yang anda gagaskan atau anda lebih menikmati waktu Anda bersama-sama mereka? Untuk jawaban yang terakhir akan membantu Anda lebih bahagia. 

6. Apakah saya lebih termotivasi oleh ketakutan atau passion?
Takut memerlukan penilaian,
kebencian, kemarahan, rasa bersalah malu dan fokus pada apa yang salah,  Passion, optimisme, rasa syukur dan keinginan yang mendalam untuk fokus pada apa yang ingin Anda buat untuk membuat hal-hal yang lebih baik. Cobalah untuk memulai di setiap hari anda dengan passion.

7. Apakah saya perfeksionis?
Perfeksionis adalah keyakinan seseorang untuk menjadi lebih sempurna, dan menjadi perfeksionis ternyata dapat menguras kebahagiaan Anda. Sedangkan motivasi di balik pola pikir Anda adalah hal yang positif.

8. Apakah saya berguna bagi orang lain?
Bila Anda adalah sukarelawan, atau bahkan hanya membukakan pintu untuk seseorang, Anda akan merasa rasa lebih dekat. Dan ini akan sangat berguna bagi kebahagiaan anda.

9. Bagaimana saya waktu sebelum tidur dengan tepat?
Bagian penting dari menjadi bahagia adalah membagi waktu dengan tepat. Dan ini tidak berarti jika anda terus-terusan menghabiskan satu jam lebih di setiap malam dengan Facebook. Meditasi adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran Anda seperti yang mendapatkan kualitas tidur.

10. Di mana saya mengarahkan fokus saya?
Jadi sering, kita berfokus pada masa lalu dalam keadaan menyesal atau khawatir tentang masa depan, yang keduanya dapat menguras tingkat kebahagiaan kita. Cobalah menjadi lebih aktif dan ketika Anda berpikir tentang masa lalu, memaafkan apa yang terjadi dan menggunakan pengalaman yang sulit sebagai kesempatan belajar untuk menjadi lebih baik. Ketika berpikir tentang masa depan, fokus pada apa yang Anda inginkan atau cita-cita anda. #self

Ternyata Donor Darah Bisa Buat Tubuh Langsing

Ternyata Donor Darah Bisa Buat Tubuh Langsing Terkadang, kita enggan untuk donor darah karena takut pada jarum dan hal lainnya. Padahal, donor darah bisa bikin tubuh kita lebih langsing dan bugar, lho. Apa lagi keuntungan donor darah, ya Berikut Keuntungan dari donor darah :

1.Menurunkan Berat Badan

Sudah mencoba berbagai cara diet tapi tubuh belum juga ramping? Yuk, coba cara alami yang menyehatkan dan bisa membantu sesama yang membutuhkan dengan mendonorkan darah! Menurut penelitian, donor darah merupakan salah satu metode diet yang ampuh untuk membakar kalori. Setiap kita mendonorkan darah sebanyak 540ml maka tubuh telah membakar 650 kalori. Ternyata, jumlah kalori tersebut cukup untuk membuat pinggang kita meramping, lho!

Ternyata Donor Darah Bisa Buat Tubuh Langsing




2.Mendongkrak Produksi Sel Darah Merah

Setiap kali kita mendonorkan darah maka tubuh akan mendapat pasokan darah baru. Donor darah memang bermanfaat menstimulasi pembuatan darah baru dalam tubuh. Donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam tubuh karena tubuh tak membutuhkan sel darah merah berlebihan. Tidak perlu panik, donor darah nggak akan membuat tubuh kita lemas dan mengurangi sel darah merah karena sumsum tulang belakang otomatis akan mengisi ulang sel darah merah yang hilang akibat donor darah.

3.Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung termasuk penyakit mematikan. Kita tentu nggak ingin kesehatan jantung kita terganggu, bukan? Donor darah merupakan salah satu cara menjaga kesehatan jantung karena tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat kita lebih rentan terhadap penyakit jantung. Tidak hanya itu, zat besi yang berlebihan di dalam darah juga bisa menyebabkan oksidasi kolesterol. Produksi oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan ini artinya kita memberikan peluang besar untuk terkena jantung dan stroke. Dengan rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam darah akan lebih stabil. Ini artinya kita telah melakukan pencegahan terhadap penyakit jantung.

4.Mendeteksi Dini Penyakit

Manfaat lain yang bisa kita rasakan jika rajin mendonorkan darah adalah kita akan mendapatkan pemeriksaan penyakit yang serius, sepert penyakit HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis dan malaria secara cuma-cuma. Pemeriksaan penyakit sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui tranfusi darah. Nah, pemeriksaan tersebut menjadi deteksi dini terhadap penyakit sehingga kita lebih menjaga kondisi kesehatan kita sendiri dengan lebih baik dan benar. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

5.Memperpanjang Usia

Kegiatan donor darah akan memberikan dampak psikologis yang baik, yaitu perasaan bahagia dan senang karena kita sudah dapat membantu orang. Menurut penelitian, orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan tetap merasa bugar dan sehat. Jadi, mulailah untuk rajin mendonorkan darah untuk memperpanjang usia dengan tubuh yang sehat dan dapat memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Setuju ?

Daftar 10 Buah yang Dapat Membuat Anda Awet Muda

Evogood.com - Daftar 10 Buah yang Dapat Membuat Anda Awet Muda. Sayur-mayur dan buah-buahan dipercaya bisa membuat kesehatan kita terjaga, sehingga bebas dari banyak penyakit. Selain dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, ternyata sayur-mayur dan buah-buahan yang mudah ditemui ini memiliki banyak khasiat, salah satunya membuat kita awet muda. 

sumber gambar : www.molto.co.id



1. Melon
Buah asal Timur Tengah ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa tulisan yang ditemukan di piramida. Buah melon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dalam100 gram daging buah melon terdapat karbohidrat 14.8 gram, protein 1.55 gram, lemak 0.5 gram, potasium 546.9 miligram, vitamin A 5.706,5 IU (mencukupi 64% kebutuhan vitamin A harian), dan vitamin C 74.7 miligram (mencukupi 12% kebutuhan vitamin C harian). Melon juga mengandut zat kolagen. Selain mencegah penuaan, zat kolagen juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka.

2. Tomat
Buah ini bisa langsung dimakan atau dijus. Dalam tomat terkandung sebuah zat utama yang dikenal dengan nama lycopene. Zat ini membantu mempermuda kulit. Dengan mengkonsumsi tomat, kulit bisa terlindungi dari efek buruk cahaya matahari dan menurunkan resiko kulit memerah dan kerusakan DNA yang diakibatkan oleh paparan ultraviolet (UV).

3. Avokad
Buah ini mengandung vitamin A dan klorofil. Terdapat banyak vitamin E dalam lemaknya. Kombinasi antara vitamin A, klorofil dan vitamin E sebagai antioksidan ternyata terbukti membuat kulit tampak kenyal dan segar meski telah berusia lanjut. Avokad merupakan buah pembentuk basa karena mengandung kalium yang tinggi. Menurut teori "Mood Combining" makanan pembentuk basa melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas agar tidak mudah rusak. Sel yang terjaga membuat kulit tampak lebih muda dari umur sebenarnya.

4. Apel
Selain memiliki kandungan vitamin dan mineral, apel juga memiliki kandungan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk mencegah dan menanggulangi penyakit. Zat tersebut antara lain fitokimia, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Kandungan antioksidan pada apel membantu proses detoksifikasi tubuh manusia. Proses detoksifikasi dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerutan, dan gejala penuaan dini. Mengkonsumsi apel secara rutin akan merangsang produksi kolagen.

5. Anggur Merah
Dalam kulit anggur terdapat zat bernama flavonoid, itulah sebabnya mengkonsumsi anggur dipercaya bisa membuat awet muda. Mengkonsumsi buah anggur adalah pilihan yang tepat bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan. Dalam study jurnal sciene mengungkapkan kandungan resveratrol dalam buah anggur mengaktifkan protein yang mempromosikan kesehatan, umur panjang dan anti penuaan.

6. Maqui Berry
Buah ini kaya antioksidan, memiliki tingkat antosianin sangat tinggi dan merupakan antioksidan efektif untuk anti-penuaan. Buah berry merupakan sumber vitamin C  untuk produksi dan pembentukan kolagen. Kolagen merupakan komponen yang bisa meningkatkaan kelembapan kulit. Mengkonsumsi buah ini bisa menghambat proses penuaan, meningkatkan sirkulasi darah, memberikan mineral dan garam serta mengahambat tumbuhnya sel kanker.

7. Semangka

Semangka kaya akan kandungan air dan tanpa lemak. Samangka memiliki sifat anti penuaan yang kuat karena mengandung antioksidan lycopene yang membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Buah ini juga kaya vitamin A dan C. Nutrisi antioksidan penting untuk membantu menjaga kulit agar sehat dan awet muda.

8. Sirsak
Buah sirsak mengandung zat yang mampu menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Vitamin paling dominan pada buah ini adalah vitamin C. Kandungan vitamin C yang tinggi merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat penuaan. Selain itu, sirsak juga bermanfaat untuk menyembuhkan wasir dan memperlancar pencernaan makanan.

9. Kiwi
Mengkonsumsi kiwi dapat membuat kulit menjadi besinar, mengurangi kerutan di wajah dan dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Buah ini dapat digunakan sebagai masker untuk membuat kulit menjadi lebih elastis dan segar. Antioksidan yang terkandung dalam buah ini juga membuat kulit terlihat kencang dan awet muda. Kandungan vitamin E pada kiwi lebih banyak dua kali lipat dibanding avokad.

10. Bengkuang
Meskipun warna kulit buah ini tidak mencolok, bengkuang mengandung phytochemical tinggi. Selain itu, bengkuang juga memiliki vitamin C berdosis tinggi. Vitamin C   merupakan kunci pembuatan kolagen. Kolagen bertindak dalam pembentukan sel kulit dan dapat memutihkan kulit. Kerena itu banyak wanita yang menggunakan lulur bengkuang untuk memutihkan kulit, dan banyak produk pelembap kulit yang menggunakan bengkuang sebagai bahan dasarnya.

7 Tips Menjadi Cowok Gentleman di Mata Cewek

7 Tips Menjadi Cowok Gentleman di Mata Cewek. Gentleman atau Playboy memiliki arti yang sangat jelas berbeda, jangan sampai para ladies mengsama artikan hal ini. Gentlemen adalah salah satu tipe cowok yang diminati oleh banyak wanita, bukan cowok yang memiliki banyak wanita untuk menjadi minatnya. Cowok yang Gentleman, tidak butuh memliki tubuh yang atletis, memiliki harta yang berlimpah, atau wajah yang tampan ( asalkan bersih ). Lalu, apakah menjadi cowok yang gentleman susah untuk dilakukan ? Berikut simak 7 Tips Menjadi Cowok Gentleman di Mata Cewek.

sumber gambar : www.thegentlemansjournal.com



1. Buang jauh-jauh Strategi Gombal
Mungkin sebagian para cowok, memuji atau merayu para cewek adalah hal yang lumrah atau dapat menjadi sesuatu strategi dalam menaklukan hati para ladies. Akan tetapi, jangan pernah memberikan rayuan atau harapan kosong kepada mereka. Misal, " Walaupun badai memisahkan kita, aku pasti akan tetap mencari mu hingga ke ujung galaksi tertinggi di alam antartika ini." Mungkin strategi ini, bisa berpengaruh kepada ladies yang memang menyukai kamu, tapi bagaimana untuk cewek yang baru kamu kenal?

2. Mengalah Bukan Berarti Kalah
Tips yang satu ini wajib dicoba bagi kamu yang ingin menarik perhatian cewek, terutama jika kamu memiliki saingan. Tunjukan sikap sprotif dalam mendapatkan hatinya. Tanamkan prinsip "Menang tanpa Menghinakan, dan kalah dengan terhormat". Apabila cewek idaman mu itu waras, pasti deh akan jatuh hati ke kamu.

3. Jujur pasti mujur
Percaya atau tidak, cewek itu kadang tau kalo cowoknya bohong hanya berdasarkan dari feeling mereka. Cara pandang cewek sangat berbeda dengan kalian para cowok. Biasanya, jika para ladies menuduh cowoknya berbohong, pasti cowok tersebut minta bukti untuk membela diri mereka. Oleh karena itu, ada sebagian cewek yang hanya diam saja, tapi kemudian mulai menyelidiki kejujuran kamu itu dari orang lain. Kalau sudah ketahuan, lalu bagaimana ?

4. Selalu kuat tapi tetap bersikap lembut
Kalian para cowok, wajib tahu kapan kalian harus menunjukan kekuatan dan kapan kalian harus menunjukan kelembutan. Pada umumnya, para ladies suka cowok yang terlihat secara fisik kuat, tapi didalam hatinya sangat penyayang dan lembut.

5. Perhatikan hal terkecil dan manfaatkan untuk memuji
Pujian dan sanjungan terhadap cewek, memang penting tapi jangan sampai jadi gombalan yang udah lama gak dicuci. Perhatikan hal-hal kecil yang terjadi terhadap diri dan lingkungan si cewek. Pujian itu murah jika kalian tahu ilmunya, contoh " Wah say, kamu pakai farfum baru y?. Lebih wangi dari lho yang kemarin." Pasti deh, hati si Doi akan menjadi taman seribu bunga kalo kamu bilang seprti itu.

6. Wajib jadi tempat curhat bagi mereka
Kebanyakan dari cewek, jika ingin mencurahkan suasana hatinya pasti mereka akan cari teman ceweknya untuk dijadikan tempat curhat. Lalu bagaimana dengan kita sebagai cowoknya ? Cowok biasanya lok dijadikan tempat curhat, sok memberikan solusi yang kadang juga solusi itu bukanlah yang dibutuhkan si Doi. Maka dari itu, Dengarkan dulu curhatan si Doi sampai dia itu puas mengeluarkan semua uneg2nya. Wajib, sediakan tempat bersandar dibahu kalian untuk tempat si doi nangis. Akan menjadi point plus jika kalian para cowok siap sedia tisu atau sapu tangan.

7. Stay cool, calm & don't panic
Apabila sedang dalam masalah, tenangkan dirimu dan jangan panik. Terutama bila kalia sedang jalan bareng. Ambilah keputusan dengan kepala yang dingin sedingin es di kutub utara. Usahakan jangan sampai kepanikan kamu akan menambah masalah yang ada. Ingat, cewek akan selalu bergantung kepada keputusan kalian sebagai cowok yang gentleman.

5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah

5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah Lulus kuliah itu sangat membanggakan kawan apalagi jika kita mendapatkan nilai terbaik di fakultas kita atau pun mendapatkan nilai yang paling tinggi se satu universitas.Pasti tak akan ada yang dikecewakan setelah melalui berbagai macam percobaan yang dihadapi seperti dimarahi dosen,salah penulisan saat skripsi dan masih banyak lainya.Tapi, tau gak sih, kalau ternyata lulus kuliah itu gak senikmat kelihatannya. Mungkin pas acara wisudaan kamu masih bisa deh senyum-senyum. Sesudah itu, bersiaplah. Kelima hal ini telah menunggumu dengan tangan terbuka.

5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah
5 Hal yang Akan Di Alami Kamu Setelah Lulus Kuliah



1. Menghadapi Kenyataan Hidup
Nah ini nih yang gak akan pernah disadari oleh mahasiswa yang sudah lulus kuliah sebelumnya yaitu menghadapi kenyataan hidup bahwasanya hidup ini kita harus mandiri tak seperti saat waktu kuliah dulu yang setiap hari kita meminta kepada orangtua kita untuk beli itu beli ini dan lainya.Pasti kamu akan merasakan ini dan menyesali mengapa pada waktu kuliah sangat berfoya-foya dan tak memikirkan ini.

2. Tekanan Sosial
Bersiap-siaplah untuk ditanya-tanyain oleh keluarga, tetangga, junior mengenai pekerjaan yang kamu dapatkan setelah lulus kuliah. Apakah pekerjaannya menghasilkan banyak uang? Apakah pekerjaanmu bergengsi? Apakah kamu udah tobat ngelem? Kalau udah ada kerja sih, enak. Kalau masih pengangguran, siap-siap saja dapat pandangan kasihan dari sekitar.

3. Menyesali Mengapa Tidak Mengembangkan Relasi dan Skill  
Kemampuan yang kamu kembangin di perkuliahan cuma bisa titip absen tanpa ketahuan, bisa ngutang sama mbok kantin, dan bisa nyontek dengan gaya kupu-kupu. Selain itu, nol besar. Relasi gak ada, skill pas-pasan, muka lebih pas-pasan. Mau jadi apa kamu?

4. Tak Pernah Cocok Antara Teori Kuliah Dengan Pekerjaan Yang Didapat 
Ya, kamu baru menyadari, kalau teori hanya sekedar teori dan perdebatan seru mengenai teori hanya asik dilakukan di perkuliahan. Di dunia kerja, hal seperti itu hanya menjadi landasan dasar. Bukan istilah-istilah mengenai manajemen yang diperdebatkan, tapi kemampuan kamu lah yang diperdebatkan. Kalau cuma ngomong doang tapi gak ngasih solusi, behhh siap-siap aja jadi pengangguran

5. Perbedaan Jauh Antara Kuliah Dengan Pekerjaan Yang Didapat
Nah. Ini hampir mirip dengan poin nomor 4. Pekerjaan yang kamu dapatkan tidak akan selalu sesuai dengan jurusan yang kamu ambil di perkuliahan. Kadang malah saling bertolak belakang. Jurusanmu ilmu komunikasi, kerjanya di swalayan. Jurusan teknik, kerjanya jadi reporter. Disinilah kamu sadar, kalau idealisme itu tidak bisa dibawa mati. Mau mempertahankan idealisme atau menenangkan cacing-cacing di perut? Your choice.

Maka dari itu, jangan males-males ya kalau kuliah. Ikutlah dalam organisasi, jalinlah relasi sebanyak-banyaknya, dan kembangkan skillmu. Tidak ada usaha yang sia-sia.

Olahraga ini Cocok untuk Kalian yang Bertubuh Gemuk

Olahraga ini Cocok untuk Kalian yang Bertubuh Gemuk
Olahraga ini Cocok untuk Kalian yang Bertubuh Gemuk 


Olahraga ini Cocok untuk Kalian yang Bertubuh Gemuk - Kurang Lebih sekitar 300 orang diseluruh dunia saat ini mengalami obesitas ( Kelebihan berat Badan ). Dan di AS Kelebihan Berat Badan ini diperkirakan menjadi pembunuh no.1 menggeser Kebiasaan merokok. Penyakit Obesitas ini dapat menjadi pemicu dari berbagai penyakit seperti stroke, jantung, kolestrol, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain menjaga asupan yang masuk ketubuh kita, Olarahraga menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan, dan mengatasai masalah Obesitas ( Kelebihan Berat Badan ) ini. Berikut Olahraga yang cocok bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk.

1. Jalan Pagi

Olahraga untuk orang gemuk, Jalan pagi

Jalan di pagi hari merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk kalian yang bertubuh gemuk. Olahraga ini, sudah terbukti dapat menyehatkan badan  sekaligus dapat membakar kalori yang ada di tubuh kita. Cukup murah untuk menjalani olahraga ini, hanya bermodalkan Kaos dan celana olahraga ditambah sepatu yang tidak ketinggalan, kalian sudah dapat menjalani olahraga ini. 

Kemungkinan untuk malas menjalani olahraga ini adalah bangun pagi. Bagi kalian yang mengalami masalah dengan bangun lebih awal, coba untuk tidur diawal waktu, sehingga kalian dapat bangun lebih awal dan menjalani olahraga ini dengan maksimal.

2. Berenang

Berenang, Olahraga untuk orang gemuk

Olahraga air ini dapat direkomendasikan untuk orang kalian yang memiliki tubuh gemuk karena memiliki risiko cedera yang lebih kecil. Dengan berenang, pernafasan kalian akan menjadi lancar, jantung menjadi sehat, dapat membentuk otot-otot tubuh, dapat mencegah stress, dan dapat pula membakar kalori anda. 

Alasan lain mengapa olahraga ini baik untuk bertubuh gemuk adalah karena berenang tidak memberikan tekanan yang berlebih terhadap persendian pada tubuh, sehingga tulan dan sendi tidak dibebankan oleh bobot tubuh kamu.

3. Sepeda Statis
Sepeda Statis, Evogood, Olahraga untuk orang gemuk
Dengan berolahraga menggunakan Sepeda Statis ini, Kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar dengan mudah. Untuk menjalaninya bisa dibilang cukup mudah, kalian tidak perlu berlari-lari keliling komplek, cukup dengan membeli Sepeda ini dan menaruhnya di ruangan yang anda inginkan.

4. Angkat Beban
 
Angkat beban, Evogood, Olahraga untuk orang gemuk
Untuk olahraga yang satu ini, kalian dapat melakukanya di Gym dengan arahan dari pelatih profesional untuk hasil yang maksimal. Tubuh kalian akan menjadi kencang bila menjalani olahraga yang satu ini dengan serius, rutin , dan teratur. Manfaat lain dari Angkat Beban ini adalah dapat memadatkan tulang anda, membakar lemak, dan menigkatkan metabolisme tubuh.

5. Olahraga Ringan

Orang raga ringan, evogood

Dari keempat olahraga di atas, Olahraga Ringan yang satu ini, juga dapat menjadi alternatif bagi kalian yang menginginkan Berat anda berkurang dan mendapatkan tubuh yang langsing. Dimulai dari Sit up, Lompat Tali, Push up, Squat, dan Burpess. Selain murah, Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan bila kita dapat menyingkirkan rasa malas.

Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern - Kecanduan atau ketagihan adalah Keadaan dimana pikiran dan tubuh menginginkan sesuatu yang berlebihan dan terus menerus. Ketergantungan terhadap zat psikotif seperti alkohol, tembakau heroin, kafein dan nikotin adalah contoh dari kecanduan. pada zaman modern seperti sekarang kecanduan bukan hanya terhadap zat psokotif seperti  yang disebutkan diatas. Tetapi juga terhadap benda benda-benda teknologi. Apa sajakah kecanduan di zaman sekarang ini berikut adalah 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern :

kecanduan img source : merdeka.com


1. Kecanduan Game
Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Bermain game dapat dilakukan ketika waktu sedang kosong. Salah satu kecanduan di era moderen seperti ini adalah bermain game dan sering terjadi pada anak laki-laki dan biasanya masih anak sekolahan. Pecandu game biasanya lebih sering memainkan permainanya di bandingkan bermain bersama teman temanya.

2. Kecanduan Merokok
Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Merokok memang tidak baik dan sudah banyak peringatan bahaya merokok tetapi karena kecanduan itu susah untuk di hilangkan. Walaupun buruk bagi kesehatan mereka para pecandu dengan santainya menghabiskan waktu untuk merokok.

3. Kecanduan Makanan
Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Masalah hidup akan selalu datang dan selalu berganti yang mengakibatkan Stres. beberpa orang yang mengalami hal seperti ini biasanya melakukan makan karena makan dianggap dapat melampiaskan kekesalan tetapi ini akan mengakibatkan obersitas dan ganguan penyait.

4. Kecanduan Obat-obatan dan Alkohol
Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Seseorang yang lari dari masalah atau salah pergaulan dan hidup dengan obat terlarang dan alkohol akan sulit keluar dari kecanduan tersebut.

5. Internet dan Gadget
Baca! Ini dia 5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Kecanduan yang terakhir dan sudah tidak asing lagi adalah kecanduan Internet dan gadget mereka yang kecanduan ini dapat menghabiskan waktu enam jam dalam sehari. Pecandu internet dan gadget biasanya lebih parah dibandingkan Rokok dan Alkohol.